Jumat, 21 Februari 2014

Tidak Memandang Penampilan, Hanya Kepintaran

Naskah Stand Up Comedy Raditya Dika 13 Juli 2011 – Part 2




Cewek itu berbahaya kalo udah labil. Cewek remaja itu jauh lebih berbahaya dari cewek dewasa. Tiap hari gue di-add di friendster. Eh, di friendster lagi. Gue tiap hari di add di facebook.
“Kak radit, accept aku dong”
Foto-foto abg ini selalu sama kayak gini (nempelin telunjuk di bibir, gaya bibir monyong). Gue belum pernah liat cewek abg di mall jalannya begini (nempelin telunjuk di bibir). Lanjut gua kenal di twitter juga sama.
“Hai, leh nal?” (wajah depresi)
Gua harus jawab apa? Gua jawab “Oehh, ama amu iapa? Au Adit, amuh?”
Gaul sama gagu, beda tipis.
Cewek semakin hari semakin aneh. Cowok semakin keren. Gua liat perbedaan di kampus, kantin sekolah. Kalo cowok ketemu sama cowok itu asik men. Ada cowok gitu dateng, ada temennya. Temennya pada ngumpul. Ada cowok dateng. Asik kan jalannya. Anak-anak gaul Jakarta gitu kan tuh.
“What’s up?”
Temennya, “what’s up?”
Tos..tos..tos (gaya tos)
“Eh men, loe lagi ngapain men?”
“gua lagi duduk nih, nungguin loe men”
“eh, loe udah lama men?”
“udah. Loe lagi ngapain?”
“gua lagi men” (nunjuk selangkangan)
“loe mau permen”
“iya men”
“loe kok tau nama gua emen?”
“udah tau men”
Tos…tos…tos (gaya tos)
Beda sama cewek. Cewek kalo ke kantin, baru jalan aja udah berisik.
“eh, loe tau gak sih? Tau gak sih loe?”
“apa?apa?apa?” (gaya teriak)
Teriakannya gak enak banget.
“gua lagi suka sama cowok”
“sumpe loe?sumpe loe?” (gaya tangan tari tor-tor)
Udah kayak nari tor-tor tau gak sih loe?
“sumpe loe?sumpe loe? Sumpe loe? Udah kayak nari tor-tor tau gak sih lo (gaya tangan tari tor-tor)
Kadang-kadang kayak tari saman.
“sumpe loe?sumpe loe?sumpe loe? (gaya tangan tari saman)
Film horor dimana-mana. Gua sedih banget lihat film Indonesia zaman sekarang. Cerita film horor sekarang udah kayak iklan kentufcky fried chicken.
“Paha-dada-paha-dada-paha-dada” (nunjuk paha dada)
“Paha dada si Agnes Monica”
“Ada satu adegan ya, ini beneran ya ‘pocong goyang pinggul masuk jurang… gua gak tau apa. Ada satu adegan Dewi Persik ketemu pocong di kamar mandi, yang di shoot apa? Dadanya! ”
Ini beneran “Wuaahhh, ada pocong! Aaaaaa!” Dia lari, terus yang di shoot dadanya “toeng toeng toeng”
Kenapa harus begitu? Judulnya juga udah aneh-aneh.
“Ada kuntilanak kesurupan. Dia sebagai setan dia gagal Makanya kalo jadi kuntilanak jangan kesurupan. Jangan main di tempat yang angker, keserupan kan! “
Orang semua takut sama pocong. Pocong itu gak ada serem-seremnya! Pocong itu kan hantu yang imut. Hantu mana lagi yang kepalanya disimpul cobak. (tangan gaya nyimpul di kepala) Ini hantu apa CUP A CUPS!
Setiap gua lihat pocong, gua selalu pengen buka bungkusnya, terus gua makan! (mulut gaya menjilat)
“Hantu kok kayak permen!”
Kalo ada yang nanya, “What is pocong?”
“The jumping candy” (loncat gaya pocong)
Banyak banget yang aneh. Gua pernah ngalamin kejadian serem. Jadi ceritanya gua tinggal sama orang tua gua. Di rumah itu ada dua orang pembantu. Namanya mbak Tati sama mbak Putri. Jadi pembantu yang paling cantik di kompleks gue namanya mbak Tati. Dia pernah dapat juara miss pembantu cantik 2010.
Sangking cantinknya, dia dipacarin sama kuli bangunan depan rumah. Tapi tau gak apa? Di kampungnya, kuli bangunan itu udah punya istri. Ini ceritanya jadi tegang banget ya. Ini cerita sinetron banget. “Kuli yang tertukar” (muka misterius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar