Selasa, 25 September 2018

Review film tentang Usaha Seorang Ayah Mencari Anaknya yang Hilang, Muhammad ashabul khafi

REVIEW FILM TERBARU "USAHA SEORANG AYAH MENCARI ANAK NYA YANG HILANG" (FILM SEARCHING)



Sinopsis:
      Film ini menceritakan tentang keluarga bahagia yang terdapat pasangan suami istri bernama David dan Pamela kim bersama anak putri semata wayang nya yang bernama Margot kim, setelah beberapa tahun istri David yang bernama Pamela kim meninggal, Masalah datang menghampiri keluarga David yaitu dengan Hilang nya Margot kim atau putri semata wayang David dan Pamela kim tanpa sebab dan akibat atau hilang begitu saja. Sebagai seorang ayah yang sudah di tinggal oleh istri nya meninggal, dan sehubung Margot kim adalah putri sematang wayang nya, David tidak mau ambil diam dan segera berusaha untuk menemukan putri nya tersebut, sampai David meminta bantuan detektif bernama Rosemary Vick dan polisi, disinilah David berusaha mencari putri nya melalui internet dan koneksi untuk mendapatkan informasi keberadaan putri nya.

Review film nya:


1. Film bergenre thriller yang dikemas dengan cara berbeda.

   
     Saya merasa dikejutkan dengan film unik bergenre Thriller keluaran terbaru ini yang di Sutradarai oleh Aneesh Changanty, di saat kita mengetahui banyak film bergenre thriller yang sudah ada sebelum nya, dimana di dalam nya banyak terdapat aksi- aksi yang menegangkan serta hal yang tak terduga, tetapi berbeda dengan film yang akan saya review ini dan mungkin pada film ini ada juga aksi- aksi yang menegangkan serta hal yang tak terduga tapi ada satu hal yang sangat menonjol yaitu film ini dikemas dengan cara yang berbeda dengan film thriller lain nya. di sepanjang film Searching ini menampilkan kecanggihan teknologi komunikasi, dan saya hal yang saya rasakan ketika menonton film ini adalah seakan- akan kita berada di depan layar komputer, laptop, dan handphone. Pada film searching ini seolah- olah menunjukan bahwa film adalah bagian dari keseharian kita, di film ini menunjukan bahwa pada zaman kemajuan teknologi yang canggih yang membuat kita seperti ketergantungan, pokok nya yang saya pikir sebagian dari cerita film searching ini mencerminkan kita terhadap teknologi komunikasi dimana tidak hanya ada sisi Positif nya tetapi ada juga sisi Negatif nya.

2. Berawal Dari Keluarga Kecil Yang Bahagia
   
     pada awal film ini menurut saya tidak ada hal yang menegangkan, dimana terdapat sepasang suami istri yang membangun sebuah keluarga yang bahagia, dimana selama awal film ini sang suami yang selalu mengabadi momen- momen kebahagian mereka dengan menggunakan media kamera untuk difoto atau direkam dan menjadikan nya sebagai kenang- kenangan, David bahkan tidak pernah melewatkan momen- momen bahagia mereka atau bahkan masalah yang mereka lalui bersama dengan Pamela Kim untuk merekam nya menjadi video, bahkan disaat proses kehamilan Pamela Kim hingga proses kelahiran Putri nya Margot Kim yaitu mengabadikan nya dengan media Kamera, disini membuktikan bahwa teknologi sangat bermanfaat bagi David di kehidupan manusia zaman sekarang. Lahir nya Margot membuat keluarga David semakin menjadi keluarga yang bahagia sebelum Pamela kim pergi meninggalkan David dan Margot putri nya untuk selamanya, keadaan berubah setelah kepergian Pamela Kim. Komunikasi David dan Margot Kim berjalan dengan sangat tidak baik. mereka jarang berkomunikasi secara tatap muka langsung, David dan Margot sering berkomunikasi dengan apllikasi chatting bahkan panggilan video yang bisa di gunakan di Handphone atau laptop, mungkin dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa di satu sisi David menggunakan aplikasi chatting atau panggilan video karna itu merupakan akses yang mudah untuk dia berkomunikasi dengan Margot, tapi di satu sisi lain itu bisa menjauhkan kedekatan David dan juga Margot. membuat Margot merasa jauh dengan David ayah nya maka hal itu mebuat Margot untuk menjadi orang yang tidak terbuka dan pendiam. Hingga suatu hari Margot di kirimkan pesan oleh orang yang ingin kenal dengan nya melalui Sosial media nya yaitu aplikasi Youcast, orang yang mengirim pesan kepada Margot dengan nama hannah(fish_and_chips) dan hannah selalu bergabung disaat Margot sedang melakukan live video pada akun Youcast Margot, hingga mereka berkomunikasi selama 6 bulan lama nya, Hannah mengaku kepada Margot bahwa diri nya selalu mendapat kehidupan yang sulit sehingga membuat Margot bersimpati untuk menolong Hannah didalam akun sosial media nya, bahkan Margot telah berkomunikasi dengan hannah di semua apikasi sosial media seperti Facebook,twitter,dan youcast.

3. Hilang nya Margot Kim dan Kefrustasian David

     Margot adalah seorang anak yang dapat dikatakan selalu eksis di aplikasi sosial media, bahkan Margot juga tidak pernah ketinggalan memposting kegiatan dia di aplikasi Tumblr. Tetapi hal yang sangat berbeda ada ketika di kehidupan nyata Margot adalah anak yang pendiam, David pun sebagai ayah tidak mengetahui nya bahwa putri nya pendiam dan broken home. Hingga Margot hilang dan itu merupakan akibat dari negatif media sosial, dimana kita dapat berkenalan dengan seseorang yang belum kita ketahaui seperti apa orang yang kita ajak berkenalan di dunia nyata, bahkan David baru saja mengetahui kebohongan putri nya, Margot meminta Uang kepada David untuk Les piano tetapi tidak digunakan untuk Les piano setelah Margot hilang. Dan sebagai ayah yang tidak mau kehilangan orang yang dia sayangi kedua kali nya, David pun segera mencari puti nya Margot dengan menggunakan aplikasi yang digunakan Margot seperti facebook,twitter,dan youcast untuk mencari informasi, hingga David bertemu dengan Detektif bernama Rosemary Vick, David terus mencari informasi atau jejak Margot dengan google melalui akses koneksi internet. Hal ini membuktikan bahwa teknologi dapat memudahkan kita untuk mencari solusi, lalu kelanjutan film ini sangat seru bagi saya hal yang tidak kita duga terjadi, saya jadi ingin menonton nya berkali- kali. Dan ternyata akhir dari film ini saya mengejutkan saya . itu hal yang tidak ada dipikiran saya saat menonton film tersebut. pokoknya scene- scene film tersebut sangat tidak mudah disebut. teka- teki yang bisa di bilang sulit di tebak, kalian harus nonton film ini!

4. Kesimpulan
   
     Didalam film ini menurut saya sangat mencerminkan kehidupan kita seperti sekarang ini, dimana zaman sekarang manusia sangat tergantung oleh teknologi apapun, contoh nya teknologi komunikasi. jarak jauh dan dekat pun sekarang manusia sering menggunakan teknologi komunikasi canggih berupa chatting dan panggilan video yang bisa di lakukan secara interpesonal maupun dengan orang banyak pada handphone genggam atau laptop yang dapat diakses dengan mudah melalui koneksi internet seperti yang dilakukan Margot dan Davit, mungkin ini memudahkan manusia untuk berkomunikasi, tetapi ada juga sisi Negatif nya seperti yang dialami oleh David dan Margot, dimana Teknologi bisa membuat hubungan antara Ayah dan Anak semakin jauh sehingga terjadi renggang nya hubungan mereka. Inti nya jangan kita menggunakan teknologi yang maju saat ini dengan tidak baik, kita harus memiliki ukuran dalam menggunakan teknologi tersebut.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar