Selasa, 18 Desember 2018

Fasilitas Pendidikan Indonesia yang dari Kata Layak..

Fasilitas Pendidikan Indonesia yang Jauh dari Kata Layak
Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Indonesia adalah salah satu Negara yang tertinggal dalam aspek pendidikan jika dibandingkan dengan Negara lain. Bahkan dengan Negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Singapura. Salah satu bukti nyata hal tersebut, banyak anak Indonesia yang belum bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.
Selain itu, kita akan dapati kasus-kasus sulitnya mencari sekolah untuk daerah terpencil khususnya di luar Jawa. Toh, kalaupun ada pasti sekolah itu berada jauh dari tempat tinggal para muridnya. Selain jauh dari tempat tinggal, saya yakin medan yang ditempuh untuk sampai sekolah adalah medan yang sangat sulit.
Hasil gambar untuk perjuangan anak sekolah pedalaman
Tidak sedikit saudara kita yang harus menyeberangi sungai terlebih dahulu untuk sampai ke sekolahnya. Mereka menyebrangi sungai dengan berenang, atau menggunakan gethek, karena sungai pemisah tempat tinggalnya dengan sekolah tidak dilengkapi dengan jembatan penghubung.
Selain sulitnya mencari sekolah tenaga pendidiknya pun masih sangat terbatas. Karena tenaga pendidik ini hanya berasal dari para relawan yang merelakan waktunya untuk membantu permasalah yang dihadapi bangsa ini. Wajar saja bila pendidikan di Indonesia ini tertinggal jauh dari Negara-negara lain.
Kesimpulan dari paragraf di atas adalah, kemunduran pendidikan yang ada di Indonesia disebabkan kurangnya fasilitas yang ada. Selain itu juga sulitnya mencari lembaga pendidikan yang dekat dari tempat tinggal, khususnya daerah luar jawa. Dan semua hal itu merupakan masalah yang harus diselesaikan, agar pendidikan di Indonesia dapat bersaing dengan Negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar